Beranda > Blog > Cara mengubah bahasa Indonesia Inggris di blog wordpress

Cara mengubah bahasa Indonesia Inggris di blog wordpress

Secara default wordpress menggunakan bahasa Inggris untuk bahasa antar muka di dalam account wodpress. bahasa tersebut bisa diubah menjadi bahasa Ingris atau bahasa Indonesia.

Untuk mengubah tampilan bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia,Lakukan prosedur berikut:

1. Login ke dashboard wordpress

2. Di sidebar sebelah kiri pilih “User -> Personal Setting”

3. Di bagian “Interface languange” pilih Indonesia untuk mengganti bahasa antar muka menjadi bahasa Indonesia, atau pilih english jika ingin bahasa Inggris

cataatan: Sebaiknya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa antar muka, karena jika menggunakan bahasa Indonesia terkesan tampilannya agak aneh dengan terjemahan yang terkadang kurang lazim.

  1. September 15, 2010 pukul 12:54 am | #1

    kk saya masi newbie ne di dunia blogging. mohon bantuannya dong saya stuju banget dengan tampilan blog bahasa indonesia yang bahasanya aneh sehingga susah di mengerti. saya ingin mengubah tampilan blog saya ke bentuk bahasa inggis tapi tidak mengerti caranya. cara yang di jelaskan di atas dari wordpress sedangkan saya menggunakan blogger. mohon bantuannya email jga blh kk..
    email ke andreas_gryffindor@yahoo.com
    blog saya agenda-pppakk.blogspot.com

  2. September 16, 2010 pukul 2:15 am | #2

    Sama, saya juga masih newbie….
    Untuk mengubah tampilan bahasa Indonesia menjadi bahasa Ingrris di blogger, cukup login ke akun blogger, di halaman dashboard sebelah kanan atas ada tulisan Bahasa, klik tombol dropdown (panah bawah) kemudian pilih English -Inggris

  3. November 12, 2010 pukul 2:40 am | #3

    saya baru belajar bikin blog ni kak

    tapi kurang paham dengan bahasa inggris…
    kq di user saya gx ada personal setting

  4. pepyluck
    Desember 1, 2010 pukul 11:01 am | #4

    kk , Numpang Copas Infonya boleh ? berguna sekali kayanya nih ,,,apalagi bagi saya yang newbie :D hehehehe

  5. Desember 6, 2010 pukul 9:03 am | #5

    terima kasih…..

    saya telah mencobanya dan alhamdulillah
    bahasanya sudah menjadi bahasa indonesia, sekarang saya sudah bisa menjelajahi dasbor diwodpress..

  6. f4j4r4r1z
    Agustus 6, 2011 pukul 12:25 pm | #6

    Terima kasih atas bantuannya…. sangat bermanfaat bagi seorang pemula seperti saya

  7. eenez
    Agustus 17, 2011 pukul 4:08 am | #7

    nice info.. sukses :)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 56 pengikut lainnya.

